Perbandingan Media Promosi
Banyak media promosi yang dapat dibuat.
Namun, apakah dengan menggunakan semua media promosi akan membuat usaha Anda
menjadi maju? Berikut adalah perbandingan yang dapat Anda pertimbangkan untuk
media promosi yang tepat bagi usaha Anda.
a.
Cetak
Iklan cetak memiliki
keuntungan yaitu biaya penyebaran iklan relatif murah, bersentuhan langsung
dengan konsumen, bisa dibawa kemana saja (praktis). Pada masa ini, iklan jenis cetak
sudah mulai ditinggalkan karena memasuki era digital. Media seperti kertas juga
dianggap menjadi limbah, sehingga iklan cetak menjadi tidak ramah lingkungan.
Namun kita masih sering mendapati iklan cetak di mana-mana karena memang harga
memasarkannya yang relatif murah, terkadang hanya membutuhkan izin lisan untuk
menyebarkannya.
b.
Elektronik
Iklan elektronik
memiliki keuntungan seperti ramah lingkungan ( tidak menghasilkan limbah),
dapat diakses dengan mudah dan dimana saja, dapat diganti dengan mudah.
Akan tetapi
pembuatannya terkadang terbilang mahal, contohnya iklan TV, baik pembuatan
hingga penayangannya memakan biaya yang besar.
c.
Luar
Ruangan
Iklan Luar ruangan
memiliki keuntungan seperti cakupan terget konsumen yang besar karena
peletakannya yang dijalan raya. Karena berbagai macam target konsumen yang bisa
diperoleh membuat iklan memiliki kesempatan memperluas target konsumen. Akan
tetapi harga mencetak atau memasangkannya jika terbilang susah dan mahal.
Melihat kelebihan dan
kelemahan tersebut, Anda dapat secara
efektif memilih kebutuhan iklan Anda. Hal ini dikarenakan setiap jenis
iklan memiliki ke khasan tersendiri untuk membuat sebuah promosi yang efektif.
Komentar
Posting Komentar