Perbandingan Media Promosi



Banyak media promosi yang dapat dibuat. Namun, apakah dengan menggunakan semua media promosi akan membuat usaha Anda menjadi maju? Berikut adalah perbandingan yang dapat Anda pertimbangkan untuk media promosi yang tepat bagi usaha Anda.

a.      Cetak
Iklan cetak memiliki keuntungan yaitu biaya penyebaran iklan relatif murah, bersentuhan langsung dengan konsumen, bisa dibawa kemana saja (praktis). Pada masa ini, iklan jenis cetak sudah mulai ditinggalkan karena memasuki era digital. Media seperti kertas juga dianggap menjadi limbah, sehingga iklan cetak menjadi tidak ramah lingkungan. Namun kita masih sering mendapati iklan cetak di mana-mana karena memang harga memasarkannya yang relatif murah, terkadang hanya membutuhkan izin lisan untuk menyebarkannya.

b.      Elektronik
Iklan elektronik memiliki keuntungan seperti ramah lingkungan ( tidak menghasilkan limbah), dapat diakses dengan mudah dan dimana saja, dapat diganti dengan mudah.
Akan tetapi pembuatannya terkadang terbilang mahal, contohnya iklan TV, baik pembuatan hingga penayangannya memakan biaya yang besar.

c.       Luar Ruangan
Iklan Luar ruangan memiliki keuntungan seperti cakupan terget konsumen yang besar karena peletakannya yang dijalan raya. Karena berbagai macam target konsumen yang bisa diperoleh membuat iklan memiliki kesempatan memperluas target konsumen. Akan tetapi harga mencetak atau memasangkannya jika terbilang susah dan mahal.

Melihat kelebihan dan kelemahan tersebut, Anda dapat secara efektif memilih kebutuhan iklan Anda. Hal ini dikarenakan setiap jenis iklan memiliki ke khasan tersendiri untuk membuat sebuah promosi yang efektif.

Komentar

Postingan Populer