Mengenal Tagline
Apa
itu Tagline?
Tagline
adalah slogan atau matra yang membantu untuk menciptakan daya tarik ke Brand. Tagline mempengaruhi perilaku konsumen dengan respon emotional.
Kalimat pendek taglige diciptakan
dari keperibadian, posisi, ide abstrak perusahaan, dan yang membedakan perushaannya
dengan yang lainnya. Hal penting yang menjadi karateristik dari tagline adalah kalimat pendek, berbeda
dari kompetitor lainnya, unik, mudah diucapkan dan diingat, tidak ada sifat
atau unsur negative, ditampilkan dalam tulisan yang kecil, dan bisa dilindungi.
Apa saja macam Tagline?
o Imperative.
Dimulai dengan kata kerja yang bermaksut kata perintah. Contoh : Apple - Think
different, Nike - Just do it, dan YouTube - Broadcast yourself.
o Descriptive.
Menjelaskan tentang pelayanan, produk, atau janji. Contoh : Philips Sense and
sensibility.
o Superlative.
Posisi perusahaan seperti tak tertandingi dengan yang lain. Contoh : BMW - The
ultimate driving machine.
o Provocative.
Dalam bentuk pertanyaan. Contoh : Dairy Council - Got Milk?
o Specific.
Menghubungkan dengan kategori perusahaannya. Contoh: Olay - Love the skin
you're in.
Anda dapat menambahkan tgline pada iklan
Anda untuk membuat promosi Anda lebih menarik. Dengan menggunakan beberapa
jenis di atas, promosi yang Anda lakukan akan lebih dekat di hati masyarakat.
Komentar
Posting Komentar