Mengenal Tagline



Apa itu Tagline?

            Tagline adalah slogan atau matra yang membantu untuk menciptakan daya tarik ke Brand. Tagline mempengaruhi perilaku konsumen dengan respon emotional. Kalimat pendek taglige diciptakan dari keperibadian, posisi, ide abstrak perusahaan, dan yang membedakan perushaannya dengan yang lainnya. Hal penting yang menjadi karateristik dari tagline adalah kalimat pendek, berbeda dari kompetitor lainnya, unik, mudah diucapkan dan diingat, tidak ada sifat atau unsur negative, ditampilkan dalam tulisan yang kecil, dan bisa dilindungi.

            Apa saja macam Tagline?

o   Imperative. Dimulai dengan kata kerja yang bermaksut kata perintah. Contoh : Apple - Think different, Nike - Just do it, dan YouTube - Broadcast yourself.
o   Descriptive. Menjelaskan tentang pelayanan, produk, atau janji. Contoh : Philips Sense and sensibility.
o   Superlative. Posisi perusahaan seperti tak tertandingi dengan yang lain. Contoh : BMW - The ultimate driving machine.
o   Provocative. Dalam bentuk pertanyaan. Contoh : Dairy Council - Got Milk?
o   Specific. Menghubungkan dengan kategori perusahaannya. Contoh: Olay - Love the skin you're in.

Anda dapat menambahkan tgline pada iklan Anda untuk membuat promosi Anda lebih menarik. Dengan menggunakan beberapa jenis di atas, promosi yang Anda lakukan akan lebih dekat di hati masyarakat.

Komentar

Postingan Populer