Meningkatkan Bisnis Anda dengan Design



Taukah Anda, bahwa Desain dapat menyukseskan usaha Anda? Bagaimana peran Desain dalam perkembangan bisnis Anda?

Jika kita lihat, banyak sekali usaha atau bisnis yang serupa (menjual barang jasa yang sama) dan jumlahnya pun sudah tidak terhitung di seluruh Indonesia. Kita bisa sebutkan satu jenis usaha dengan banyak pesaing, contohnya menjual ayam goreng. Banyak sekali merek yang menjual ayam goreng, mulai dari yang terkenal (KFC dan McDonald) hingga yang masih merintis (Miami Chicken, Richees Factory, dan lainnya). Apa yang membuat mereka berbeda (antara merek terkenal dan tidak terkenal)? Padahal mereka menjual produk yang sama, yaitu ayam.

Salah contoh sederhananya adalah penampilan. Contohnya foto produk, brosur, menu, desain tempat makan, website, dan masih banyak lagi, merupakan pekerjaan dari designer. Desain akan membantu Anda dalam berbagai macam aspek untuk mencitrakan diri ke masyarakat. Salah satu contohnya Branding. Di dalam pembangunan branding bisnis Anda, Designer akan membantu Anda dalam mengkonsistenkan bisnis Anda, membuat bisnis Anda menjadi simple namun dikenang banyak orang, sehingga pelanggan senang dengan bisnis Anda. Jika dalam bentuk visual seperti kemasan, desain yang bagus akan menjadi pertimbangan. Misalnya, 2 buah merek dengan harga yang sama, 1 dikemas dengan plastik saja dan yang satunya dikemas dengan kotak yang berbentuk beruang. Mungkin dapat diperkirakan bahwa anak kecil akan langsung mengambil permen yang  memiliki kemasan beruang tersebut tanpa berkpikir panjang.

Banyak hal yang dapat ditingkatkan dari Desain untuk bisnis Anda. Desain yang tepat dapat membuat usaha Anda meroket tinggi. Bagi Anda yang sedang atau ingin membangun bisnis, gabungkan Design sebagi modal Bisnis Anda.

Komentar

Postingan Populer