Pesan dari Brand
Staying on message
Brand yang bagus akan berbicara dengan
satu kekhususan. Pesan yang disampaikan akan sama pada semua Touchpoint dan oleh semua orang. Karena
pesan tersebut harus terkenang, dikenali, dan terpusat ke konsumen. Pesan dari Brand akan tumbuh lewat pengulangan,
semakin sering orang mendengar atau melihat atau merasakan, semakin dikenal
produk tersbeut. Waktu yang dibutuhkan dalam pembiusan ini mungkin bisa
menghabisakan sepanjang hidup orang ( dalam waktu yang relatif panjang). Pesan
yang dibuat juga tidak bisa asal berpesan, namun bisa diterima ke semua
kalangan.
Apa
dasar dari pesan Brand?
Menggunakan
kalimat yang memiliki arti luas. Kalimat tersebut tidak harus diselesaikan
maksutnya, sehingga pembaca sendiri yang mengeksekusi pesan apa yang ingin
didapat. Sehingga pesan bisa sesuai dengan pengalaman sang pembaca. Pesan yang
ditujukan memiliki maksud yang jelas, sehingga pesan tersebut dapat dimengerti
cepat oleh orang yang sibuk sekali pun. Pesan yang tidak jelas atau sangat
susah dimengerti membuat orang malas atau kebingungan dengan maksud produk, dan
bisa jadi akan salah arti. Pesan yang menarik adalah pesan yang mampu membuat
orang mendapatkan sesuatu dari pesan tersebut secara positive. Karena pembaca pesan tidak dapat diketahui
karateristinya, sehingga pemilihan pesan harus tetap terarah sehingga pembaca
tidak keluar dari konteks pesan.
Komentar
Posting Komentar