Pesan dari Brand



Staying on message

            Brand yang bagus akan berbicara dengan satu kekhususan. Pesan yang disampaikan akan sama pada semua Touchpoint dan oleh semua orang. Karena pesan tersebut harus terkenang, dikenali, dan terpusat ke konsumen. Pesan dari Brand akan tumbuh lewat pengulangan, semakin sering orang mendengar atau melihat atau merasakan, semakin dikenal produk tersbeut. Waktu yang dibutuhkan dalam pembiusan ini mungkin bisa menghabisakan sepanjang hidup orang ( dalam waktu yang relatif panjang). Pesan yang dibuat juga tidak bisa asal berpesan, namun bisa diterima ke semua kalangan.

 Apa dasar dari pesan Brand?

            Menggunakan kalimat yang memiliki arti luas. Kalimat tersebut tidak harus diselesaikan maksutnya, sehingga pembaca sendiri yang mengeksekusi pesan apa yang ingin didapat. Sehingga pesan bisa sesuai dengan pengalaman sang pembaca. Pesan yang ditujukan memiliki maksud yang jelas, sehingga pesan tersebut dapat dimengerti cepat oleh orang yang sibuk sekali pun. Pesan yang tidak jelas atau sangat susah dimengerti membuat orang malas atau kebingungan dengan maksud produk, dan bisa jadi akan salah arti. Pesan yang menarik adalah pesan yang mampu membuat orang mendapatkan sesuatu dari pesan tersebut secara positive. Karena pembaca pesan tidak dapat diketahui karateristinya, sehingga pemilihan pesan harus tetap terarah sehingga pembaca tidak keluar dari konteks pesan.

Komentar

Postingan Populer