Media promosi elektronik



Dunia berkembang sangat pesat, hal ini terlihat dari kemajuan teknologi. Anda dapat melihat segala sesuatu dapat dikerjakan elektronik. Semua kemudahan tersebut membuat manusia bergantung dan banyak menghabiskan waktu di elektronik mereka. Oleh karena itu, media promosi pun ikut beralih ke arah elektronik karena melihat konsumen lebih banyak memperhatikan elektronik mereka. 

Apa saja media promosi dalam bentuk digital tersebut?

1.      Television advertising, merupakan iklan yang ditayangkan melalui media televisi, iklan ini berisi gambar dan suara dalam bentuk audio-video yang biasanya memiliki durasi sekitar 15-30 detik.

2.      Radio advertising, merupakan iklan yang disiarkan melalui media radio, memiliki durasi yang hampir sama dengan iklan televisi namun hanya berisi suara/audio saja.

3.      Online advertising, merupakan iklan yang ditampilkan di media online seperti website, blog, maupun youtube. Iklan online ini bisa berupa video maupun banner animasi.

4.      Domain name advertising, merupakan nama domain produk ataupun perusahaan yang difungsikan sebagai iklan. Nama domain ini jika diakses didalamnya berisi berbagai informasi mengenai produk dan perusahaan. Beberapa website biasanya juga melayani penjualan produknya secara online.
Dengan memahami beberapa jenis di atas, Anda dapat menentukan promosi yang tepat dan sesuai dengan dana yang Anda miliki. Memiliki keseluruhannya mungkin akan menikatkan jumlah penikmat iklan, namun iklan mungkin hanya akan jadi tontonan saja. Hal ini hanya akan membuat kerugian bagi perusahaan, sehingga pastikan dahulu siapa target konsumen Anda untuk menemukan media iklan yang tepat.

Komentar

Postingan Populer