Media promosi elektronik
Dunia berkembang sangat pesat, hal ini
terlihat dari kemajuan teknologi. Anda dapat melihat segala sesuatu dapat
dikerjakan elektronik. Semua kemudahan tersebut membuat manusia bergantung dan
banyak menghabiskan waktu di elektronik mereka. Oleh karena itu, media promosi
pun ikut beralih ke arah elektronik karena melihat konsumen lebih banyak
memperhatikan elektronik mereka.
Apa
saja media promosi dalam bentuk digital tersebut?
1.
Television advertising, merupakan iklan yang ditayangkan
melalui media televisi, iklan ini berisi gambar dan suara dalam bentuk
audio-video yang biasanya memiliki durasi sekitar 15-30 detik.
2.
Radio advertising, merupakan iklan yang disiarkan
melalui media radio, memiliki durasi yang hampir sama dengan iklan televisi
namun hanya berisi suara/audio saja.
3.
Online advertising, merupakan iklan yang ditampilkan
di media online seperti website, blog, maupun youtube. Iklan online ini bisa
berupa video maupun banner animasi.
4.
Domain name advertising, merupakan
nama domain produk ataupun perusahaan yang difungsikan sebagai iklan. Nama
domain ini jika diakses didalamnya berisi berbagai informasi mengenai produk
dan perusahaan. Beberapa website biasanya juga melayani penjualan produknya
secara online.
Dengan memahami beberapa jenis di atas,
Anda dapat menentukan promosi yang tepat dan sesuai dengan dana yang Anda
miliki. Memiliki keseluruhannya mungkin akan menikatkan jumlah penikmat iklan,
namun iklan mungkin hanya akan jadi tontonan saja. Hal ini hanya akan membuat
kerugian bagi perusahaan, sehingga pastikan dahulu siapa target konsumen Anda
untuk menemukan media iklan yang tepat.
Komentar
Posting Komentar