Mengenal Brand Architecture
Apa itu BrandArchitecture?
BrandArchitectureadalah strategi struktur brand yang memiliki hubungan dengan
antar brand tersebut dengan
perusahaan. Strategi yang digunakan dengan memperhatikan baik visual, verbal,
pemikiran, yang akan dibangun di brand sehingga membantu pertumbuhan
perusaahaan. Seluruh rangkaian strategi tersebut ditujukan untuk membangun
presepsi konsumen terhadap produk.
Apa
saja macamBrandArchitecture?
Monolithic. Strategi yang
ditandai oleh kekokohan brand. Startegi ini memiliki ciri yang terpusat pada
induk perusahaan sehingga brand yg
ingin disampaikan hanya satu dalam suatu pasar. Namun kelebihannya brand menjadi kuat dalam pasar tersebut
dan sebaliknya kelemahan yang vital adalah saat brand memasuki pasar yang baru. Contoh : FedEx + FedEx Express
Endorsed. Strategi yang ditandai
dengan kesinergian antara produk dan induk perusahaan. Contoh: iPod + Apple
Pluralistic. Startegi yang
ditanda dengan terkenalnya macam produk dalam suatu brand. Contoh : Pepsodent ( Unilever).
Komentar
Posting Komentar