Mengenal Brand Architecture



Apa itu BrandArchitecture?

            BrandArchitectureadalah strategi struktur brand yang memiliki hubungan dengan antar brand tersebut dengan perusahaan. Strategi yang digunakan dengan memperhatikan baik visual, verbal, pemikiran, yang  akan dibangun di brand sehingga membantu pertumbuhan perusaahaan. Seluruh rangkaian strategi tersebut ditujukan untuk membangun presepsi konsumen terhadap produk.

            Apa saja macamBrandArchitecture?

            Monolithic. Strategi yang ditandai oleh kekokohan brand. Startegi ini memiliki ciri yang terpusat pada induk perusahaan sehingga brand yg ingin disampaikan hanya satu dalam suatu pasar. Namun kelebihannya brand menjadi kuat dalam pasar tersebut dan sebaliknya kelemahan yang vital adalah saat brand memasuki pasar yang baru. Contoh : FedEx + FedEx Express

            Endorsed. Strategi yang ditandai dengan kesinergian antara produk dan induk perusahaan. Contoh: iPod + Apple 

            Pluralistic. Startegi yang ditanda dengan terkenalnya macam produk dalam suatu brand. Contoh : Pepsodent ( Unilever).

Komentar

Postingan Populer